Ini Hal Yang Biasanya Dilakukan Para Penyandang Disabilitas Dalam Menerima Diri Mereka

Banyak orang yang merasa bahwa kompasiana tidak bisa mengerjakan semua kegiatan mereka. Padahal, para penyandang disabilitas bisa melakukan semua kegiatan mereka meskipun mereka berada dalam keterbatasan. Sayangnya, banyak orang yang masih memandang rendah para penyandang disabilitas. Banyak orang yang tdiak berpikir bahwa mereka sudah bersusah payah untuk menerima keterbatasan mereka.

Menerima keterbatasan bukanlah hal yang mudah. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menerima keterbatasan mereka dengan baik. jadi, tugas kita adalah menghargai mereka. ada beberapa hal yang biasanya mereka lakukan untuk menerima keterbatasan mereka.

1. Mereka memberikan diri mereka waktu untuk menerimanya
Sebelum mereka menerima keterbatasan mereka, mereka biasanya butuh waktu untuk sendiri. Mereka berusaha untuk bertahan dalam keadaan yang sulit sendirian. Bukan karena mereka tidak ingin ditemani oleh orang lain, hal ini mereka lakukan untuk memberikan waktu kepada diri mereka sendiri untuk menerima kekurangan dan keterbatasan mereka.

2. Mereka tidak mengacuhkan perasaan mereka
Tidak ada manusia yang ingin menerima rasa sakit, kebanyakan dari kita hanya berusaha menghindarinya, tetapi sama seperti mereka yang tidak akan bisa mengatasi cedera dengan mengabaikannya. Mereka tidak bisa mengatasi kesedihan tanpa membiarkan diri mereka merasakannya dan menanganinya. Mereka biasanya membiarkan diri mereka larut dalam perasaan mereka sendiri agar mereka bisa lebih mengenal diri mereka sendiri.

3. Mereka memiliki banyak emosi
Ada kalanya mereka marah dengan keadaan dan sedih untuk mempecayai hal yang terjadi pada mereka. Ini adalah hal yang normal. Seperti sebuah roller coaster, emosi seseorang bisa meningkat dan menurun. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka bisa mengontrol emosi mereka dengan lebih baik dan mereka bisa menerima diri mereka sendiri dengan baik.

Tiga hal ini menjadi hal yang para penyandang disabilitas lakukan ketika mereka harus menerima diri mereka yang baru. Ini bukan hal yang mudah. Kita harus mengerti perasaan mereka dan apa saja yang sudah mereka lalui untuk bisa bertahan hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *